Apa Itu Evermos?

 

Apa sih EVERMOS itu?

Evermos adalah aplikasi yang menyediakan berbagai produk kebutuhan umat manusia. Dengan menjadi Reseller Evermos,
Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan tanpa
ada modal yang harus dikeluarkan. Anda bisa langsung
mulai berjualan dan mendapatkan komisi yang besar.

Benefit yang PASTI

Anda dapatkan setelah bergabung menjadi Reseller EVERMOS :

Jadi Reseller Resmi

Anda bisa langsung menjual ribuan produk dari ratusan brand ternama di Indonesia ada dalam satu aplikasi

Modal Terjangkau

Benefit besar yang akan didapatkan tentunya berbanding terbalik dengan modal yang dikeluarkan.

Katalog Online

Dapatkan akses cepat dan mudah ke ribuan produk yang sudah terintegrasi di sistem. Barang akan selalu update setiap saat.

Kelas Online

Anda akan dibimbing oleh tim Sales, Community, dan Trainer yang sudah mahir dan berpengalaman di dunia bisnis online melalui kelas/seminar online.

Tinggal Promosi

Semua media promosi hingga strategi penjualan akan dilakukan oleh tim Evermos. Anda tinggal melakukan promosi dan dapatkan komisi.

Share:

Tentang Kami HNI

 


TENTANG KAMI

PT Herba Penawar Alwahida Indonesia, yang kemudian dikenal sebagai HPAI, merupakan salah satu perusahaan Bisnis Halal Network di Indonesia yang fokus pada penyediaan produk-produk barang konsumsi (consumer goods) yang halal dan berkualitas. HPAI, sesuai dengan akta pendirian perusahaan, secara resmi didirikan pada tanggal 19 Maret 2012.

HPAI merupakan hasil dari perjuangan panjang dengan tujuan untuk menjayakan produk-produk halal berkualitas yang berazaskan Thibbunnabawi; membumikan, memajukan, dan mengaktualisasikan ekonomi Islam di Indonesia melalui enterpreneurship, dan juga turut serta dalam memberdayakan dan mengangkat UMKM nasional.

VISI

Menjadi Pemimpin Industri Halal Kelas Dunia (dari Indonesia)

MISI

  • Menjadi perusahaan jaringan pemasaran papan atas kebanggaan Ummat.
  • Menjadi wadah perjuangan penyediaan Produk Halal bagi ummat Islam.
  • Menghasilkan pengusaha-pengusaha muslim yang dapat dibanggakan, baik sebagai pemasar, pembangun jaringan maupun produsen.

ALAMAT KAMI

Head Office
Jl. Kelapa Sawit Raya Blok H-11 Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur DKI Jakarta, Indonesia 13450

Leaders Office
Komplek Sentra Kota Jatibening Blok F1-F5 RT001/RW003, Jatibening Baru, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17412

AKUN BANK

Bank Name : BSM (Bank Syariah Mandiri)
Account Number : 711-001-1002
Account Holder : PT HPAI Indonesia                     
Share:

Tentang PayTren


Paytren adalah sebuah perangkat lunak berupa aplikasi yang digunakan untuk pembayaran dalam jaringan, seperti tagihan rutin, pembelian pulsa elektronik, dan tiket perjalanan. Pengguna aplikasi paytren disebut sebagai Mitra, paytren mengenal 2 (dua) jenis mitra yaitu mitra pengguna dan mitra bisnis. Mitra pengguna dapat menggunakan aplikasi paytren secara gratis tanpa perlu membeli lisensi, aplikasi yang di gunakan oleh mitra pengguna disebut paytren emoney, sedangkan mitra bisnis adalah mitra pengguna yang telah terdaftar dan melakukan upgrade status dari mitra pengguna ke mitra bisnis dengan cara membeli lisensi yang diberikan oleh PT Veritra Sentosa Internasional (atau disingkat dengan Treni) melalui mitra bisnis lain yang bertindak sebagai sponsor.

Pada Oktober 2017, Paytren sempat dibekukan oleh Bank Indonesia (BI) karena harus memperoleh izin terlebih dahulu untuk terjun ke dalam dunia bisnis uang elektronik. Saat itu, BI menyatakan bahwa mereka ingin memastikan bahwa badan yang mengumpulkan dana dari masyarakat sejalan dengan peraturan BI.


Pendiri

Ustad Yusuf Mansur

Share:

METODE OBSERVASI (PENGAMATAN)

A.    Pengertian dan Ciri-ciri

Pengamatan adalah alat pengumpulan data yang dilakukan cara mengamati dan mencatat secara sistematik gejala-gejala yang diselidiki. Dalam hubungan itu Yehoda dan kawan-kawan menjelaskan, pengamatan akan menjadi alat pengumpulan data yang baik apabila:

1)      Mengabdi kepada tujuan penelitian

2)      Direncanakan secara sistematik

3)      Dicatat dan dihubungkan dengan proposi-proposi yang umum

4)      Dapat dicek dan dikontrol validitas, relibilitas dan ketelitiannya


Di lain pihak Good akta mengemukakan ciri-ciri pengamatan dalam penelitian sebagai berikut:

1)      Mempunyai arah yang khusus

2)      Sistematik

3)      Bersifat kuantitatif

4)      Diikuti pencatatan segera ( pada waktu observasi  berlangsung )

5)      Menuntut keahlian

6)      Hasilnya dapat dicek dan dibuktikan

B.    Petunjuk untuk Mengadakan Pengamatan

Untuk mengadakan pengamatan yang baik agar memperoleh data yang representatif Rummel memberikan petunjuk sebagai berikut:

1)      Memiliki pengetahuan apa yang akan diobservasi ini dimaksudkan untuk menentukan terlebih dahulu apa-apa yang harus dioservasi

2)      Menyelidiki tujuan penelitian (baik umum maupun khusus)

3)      Menentukan cara untuk mencatat hasil observasi penelitian harus memilih cara mana yang dipandang paling efektif dan efisien, apakah Anecdotal record, chek lists, rating scale atau yang lain.

4)      Membatasi macam tingkat katgori secara tegas

5)      Berlaku sangat cermat dan sangat kritis

6)      Mencatat setiap gejala secara terpisah ini dimaksudkan supaya gejala yang dicatat tidak dipengaruhi oleh situasi pencatatan, karena keadaan atau kondisi waktu mencatat dapat berpengaruh kepada observer

7)      Mengetahui sebaik-baiknya alat-alat pencatatan dan cara penggunaannya sebelum observasi dilakukan

C.    Jenis Observasi

Di dalam penelitian jenis teknik observasi yang lazim digunakan untuk alat pengumpulan data ialah:

1)      Observasi Partisipan
observasi ini sering digunakan dalam penelitian eksploratif. Yang dimaksud observasi partisipan ialah apabila observasi (orang yang melakukan obsevasi) turut ambil bagian atau berada dalam keadaan obyek yang diobservasi (disebut observees).

2)      Observasi sistematik
ciri pokok observasi sistematik adalah adanya kerangka yang memuat faktor-faktor yang telah diatur kategorinya, karenanya sering disebut obsevasi berkerangka/observasi berstruktur.

3)      Observassi eksperimental
observasi eksprimental adalah observasi yang dilakukan di mana ada observer mengadakan pengendalian unsur-unsur penting dalam situasi sedemikian rupa sehingga situasi itu dapat diatur sesuai dengan tujuanpenelitian dan dapat dikendalikan untuk menghindari atau mengurai timbulnya faktor-faktor yang secara tak  diharapkan mempengaruhi situasi itu

D.   Alat-alat Observasi

Pada dasarnya macam allat observasi adalah sebagai berikut:

1)      Anecdotal record

2)      Catatan berkala

3)      Check lists

4)      Rating scale

5)      Mechanical devices

Share:

Louis Awad dan Bangsa Arab

Pada tahun 1980 Dr. Louis Awad menulis sebuah buku yang berjudul Muqoddimah Fi Fiqh al-Lughoh al-Arobiyah diterbitkan pertama kali oleh al-Hai’ah al-Misriyah al-Ammah Li al-Kitab.Namun pada tahun 1981 buku ini dilarang beredar di Negara Mesir.Di dalam buku tersebut pada bab pertama Dr. Louis Awad membahas tentang “Bangsa Arab dan bahasanya”. Dalam pembahasan tersebut, beliau memutarbalikkan fakta-fakta sejarah dan mencoba mengaburkan kebenaran tentang bangsa Arab.

 Dalam Bab Pertama dalam buku Muqoddimah Fi Fiqh al-Lughoh al-Qrobiyah Dr. Louis Awad berasumsi bahwa tujuan dari pembahasannya tersebut untuk mengungkapkan fakta bahwa bahasa Arab berasal dari rumpun bahasa Indo-Eropa. Beliau mengatakan:

Faktanya, bahasa Arab berasal darirumpun bahasa Indo-Eropa jauh sebelum orang Arab berpindah dari tanah air mereka Qouqoz (Kaukasus) menuju Semenanjung Arab yang mereka tempati sekarang.Dan bangsa Arab – seperti yang Dr. Louis Awad sangkakan- bukanlah keturunan asli dari bangsa Indo-Eropa melainkan bangsa yang masuk ke dalam rumpun bangsa Indo-Eropa Selanjutnya, Louis Awad mengemukakan atas pertimbangan-pertimbangan dari kajian-kajian yang dia lakukan, wajar jika bahasa Arab masuk dalam rumpun bahasa-bahas Indo-Eropa.

“Kesimpulan dari kajian saya tentang Fiqh Al-Lughah Al-Arobiyah bahwa Bahasa Arab merupakan salah satu rumpun bahasa yang berasal dari sejarah bahasa Indo-Eropa.Bangsa Arab merupakan satu gelombang migrasi yang paling akhir sekalidari beberapa migrasi yang telah dilakukan sebelumnya menuju daerah Semenanjung Arab melalui pedalaman Syam dengan membawa bahasa asli mereka yaitu bahasa Qouqoziyah yang merupakan rumpun bahasa dari bahasa Indo-Eropa.

Maka dengan ini, Dr. Louis Awad ingin mengatakan bahwa bangsa Arab merupakan satu gelombang migrasi terakhir dari beberapa migrasi yang telah dilakukan sebelumnya ke tanah Jazirah melalui daerah pedalaman Syam yang membawa bahasa mereka Qouqoziyah (Kaukasus) yang beragam dari komunitas Indo-Eropa

Dr. Louis Awad telah menuduh bangsa Arab dan pakar linguistik Arab yang berpendapat bahwa tidak adanya bahasa Ajam dalam bahasa Arab dan Al-Qur‟an merupakan bentuk rasisme dan fanatisme. Dan dalam hal ini ia sengaja menyindir para pakar bahasa Arab terdahulu yang telah banyak menjelaskan tentang adanya saling pengaruh dan mempengaruhi yang terjadi antara bahasa Arab dengan bahasa-bahasa lain.

Selanjutnya Dr. Louis Awad menggunakan istilah Arab (secara khusus) dan Semit (secara umum), sejak munculnya sejarah (bangsa Semit) mereka telah menempati daerah selain Jazirah Arab.Dalam hal ini Dr. Louis Awad ingin mengatakan bahwa Jazirah Arab bukan tempat kelahiran bangsa Arab (juga bangsa Semit) pertama kali, akan tetapi mereka datang dari daerah lain (dengan melakukan migrasi) menujuke Jazirah Arab. Dengan berbagai cara dan argumen yang dia kemukakan, Louis Awad berusaha menjadikan tempat asal Bangsa Semit dengan Bangsa Aria bersamaan, dia berusaha mengaburkan sejarah dengan menyatakan bahwa tidak ditemukan istilah bangsa Semit kecuali di dalam kelompok besar bangsa Indo-Eropa

Untuk mendukung pendapatnya tersebut Dr. Louis Awad mengikuti pendapat Contenau yang mengatakan bahwa dahulunya ada tiga ras manusia yang hidup di daerah Irak Kuno:

1. Penduduk asli (Irak Kuno), penduduk Sumeria dan penduduk Kaukasia, yang sekarang dikenal dengan orang-orang Asia.

2. Indo-Eropa, mereka adalah bangsa Irania, Meitania. Dari situ muncullah bahasa Indo Eropa.

3. Bangsa Semit, mereka adalah bangsa Akkadia dari penduduk Babilonia, Asyuria,  Amurya dan Aramia. Mereka ini menggunakan bahasa Semit.

Dalam hal ini Dr. Louis Awad berpegang pada pendapat yang tidak didukung oleh bukti-bukti yang kuat, dan mengenyampingkan pendapat lain yang lebih kuat, dan lebih memiliki data-data yang kuat tentang keberadaan bangsa Semit sebagai bangsa yang pertama.

Share:

Asal-Usul Bangsa Arab

 


Louis Awad adalah seorang pemikir dan penulis Mesir.Lahir di Mesir Hulu pada 21 Desember 1914, tepatnya di Desa Syarunah, di sebelah Timur Sungai Nil.Louis Awad hidup dalam keluarga kelas menengah, dengan sepuluh bersaudara.

 Al-Qur‟an yang diturunkan dengan bahasa Arab, menjadikan bahasa Arab menempati tempat yang istimewa dibandingkan dari bahasa-bahasa lain. Al-Qur‟an juga memberikan pengaruh terhadap kehidupan orang Arab, baik dari segi akhlak, akidah dan dari segala aspek kehidupan mereka.Begitu juga Al-Qur‟an memberikan pengaruh terhadap bahasa Arab, menjaga kelestarian bahasa Arab.1Walaupun demikian, bukan berarti Al-Qur‟an dan bahasa Arab terlepas dari penyelewengan-penyelewengan yang dilakukan musuh-musuh Islam (terutama dari kalangan orientalis), yang dengan berbagai cara dan upaya memutarbalikkan fakta sejarah terkait Al-Qur‟an dan bahasa Arab. Oleh karena itu, umat Islam harus selalu waspada terhadap informasi yang datang dari musuh-musuh Islam.

Ada dua isu penting yang akan dibahas dalam tulisan ini terkait penjelasan Dr. Louis „Awad, Pertama, bahwa bangsa Arab khususnya, dan bangsa-bangsa Semit secara umum, sejak dimulainya sejarah manusia, mereka menempati daerah-daerah selain Jazirah Arab, dengan kata lain bahwa Jazirah Arab bukan tanah kelahiran bangsa Arab. Kedua, penduduk Arab tidak melakukan migrasi dari Jazirah Arab.Akan tetapi malah sebaliknya, mereka melakukan migrasi dari luar Jazirah Arab untuk tinggal di Jazirah Arab.Oleh sebab itu, tulisan ini mencoba menelusuri sejarah bahasa Arab, asal-usulnyadan kritikan atas penyimpangan sejarah yang dilakukan oleh Louis Awad terhadap bahasa Arab.

Share:

Psikolinguistk Secara Etimologi


PSIKOLINGUISTIK


Secara etimologi sudah disinggung bahwa kata psikolingustik terbentuk dari kata psikologi dan kata linguistic, yakni dua bidang ilmu yang berbeda, yang masing-masing berdiri sendiri, dengan prosedur dan metode yang berlainan. Namun, keduanya sama-sama meneliti bahasa sebagai pbjek formalnya. Hanya objek materialnya yang berbeda, linguistic mengkaji struktur bahasa, sedangkan psikologi mengkaji perilaku berbahasa atau proses berbahasa. Dengan demikian cara dan tujuannya juga berbeda.

Meskipun cara dan tujuannya berbeda, tetapi banyak juga bagian-bagian objeknya yang dikaji dengan cara yang sama dan dengan tujuan yang sama, tetapi dengan teori yang berlainan. Hasil kajian kedua disiplin ini pun banyak yang sama, meskipun tidak sedikit yang berlainan. Oleh karena itulah, telah lama dirasakan perlunya adanya kerja sama di antara kedua disiplin ini untuk mengkaji bahasa dan hakikat bahasa. Dengan kerja sama kedua disiplin itu diharapkan akan diperoleh hasil kajian yang lebih baik dan lebih bermanfaat.

Share:

Popular Posts

By Akhi Amirul. Powered by Blogger.

Small text message

Search This Blog

Dunia Belajar 2709

Dunia Belajar 2709

Pages - Menu

Sitemap Menu

Youtube - Akhi Amirul

Recent Posts